Pokdarwis Cupak Pusako: Situs Pendidikan Sekolah Ternama Di Indonesia

8 Universitas Terbaik di Australia Bergabung Program IISMA

Universitas Terbaik di Australia

Universitas Terbaik di Australia Bergabung dalam Program IISMA – Sebanyak delapan perguruan tinggi terbaik di Australia legal bergabung dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Hal hal yang demikian secara legal dipersembahkan dalam acara selebrasi di Kedutaan Besar Persemakmuran Australia pada Selasa (28/2/2023). Pada peluang itu, Pemerintah Republik Indonesia via Kementerian https://cupakpusako.com/ Pengajaran, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) berprofesi sama dengan The Australian Trade and Investment Commission (Austrade) membawa delapan universitas terbaik di Australia ke dalam program IISMA.

8 Universitas Terbaik di Australia Bergabung Program IISMA

Kampus-kampus hal yang demikian lazim diketahui sebagai Group of Eight (Go8) yang ialah kategori eksklusif pengajaran tinggi terbaik di Australia.

Bergabungnya lembaga slot thailand pengajaran tinggi terbaik Australia ke Program IISMA menjadi langkah penguatan kerja sama di bidang pengajaran antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia.

Kecuali itu, langkah ini juga diinginkan menjadi lompatan besar dalam peningkatan mutu pengajaran, pertukaran kebiasaan, dan negosiasi antara kedua negara.

“Kerjasama Bidang Pengajaran antara Pemerintah Australia dengan Kemendikbudristek via proses program IISMA ialah langkah strategis meningkatkan mutu riset dan pengajaran kedua negara” tutur Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pengajaran Tinggi, Riset, dan Teknologi (Plt. Dirjen Diktiristek), Nizam, sebagaimana keterangan yang diterima, Rabu (1/3/2023).

Berikut daftar kampusnya.

8 Perguruan Tinggi Terbaik di Australia yang Bergabung dalam Program IISMA:
1. Australian National University
2. University of Melbourne
3. University of Sydney
4. University of New South Wales
5. University of Queensland
6. Monash University
7. University of Western Australia
8. University of Adelaide

Delapan universitas di atas neko slot mempunyai predikat 150 perguruan tinggi terbaik di dunia berdasarkan QS World University Rankings 2023 and Times Higher Education.

Oleh sebab itu, Dirjen Nizam menyambut bagus partisipasi Australia untuk mensupport proses Program IISMA 2023 dan menyokong sebanyak-banyaknya mahasiswa untuk bergabung.

Program IISMA 2023 mempunyai animo dan tren yang terus meningkat dan dinikmati oleh Pemerintah Indonesia ataupun Pemerintah Australia.

Pemerintah Australia juga terus mengajak para calon peserta Program IISMA 2023 untuk memilih bermacam perguruan tinggi yang ada di negara mereka sebagai tujuan supaya bisa memperkaya diri mereka dengan pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan praktis untuk menolong mahasiswa Indonesia sanggup memenuhi keperluan daya kerja ketika ini.

“Masuknya Go8 dalam Program IISMA menampilkan bahwa program ini memang bermutu dan mempunyai arti penting bagi lembaga pengajaran tinggi di Australia. Pemerintah Australia menyambut bagus dengan dipilihnya Go8 sebagai tujuan mobilitas para penerima beasiswa IISMA tahun 2023,” terang Rod Commerford, Austrade’s Trade and Investment Commissioner.

Registrasi Program IISMA 2023

Adapun untuk registrasi Program IISMA 2023 sudah dibuka semenjak tanggal 8 Februari lalu sampai 8 Maret akan datang. Ada sebagian prasyarat yang patut dicontoh sebelum mendaftar yaitu:

1. Mahasiswa aktif level S1 di PTN di bawah naungan Kemendikbudristek.

2. Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di Indonesia dan tak mempunyai status berkewarganegaraan ganda.

3. Sedang kuliah di semester 4 ataupun 6 level S1 saat mendaftar.

4. Umur optimal 23 tahun pada bulan Juli di tiap-tiap tahun program berlangsung.

5. IPK minimal 3.0 (dari 4.0) digambarkan dengan transkrip akademik terakhir.

6. Skor sertifikasi bahasa Inggris IELTS – 6.0, TOEFL iBT – 78, atau Duolingo English Test – 100.

7. Tak pernah mengambil cuti semester selama berkuliah.

8. Tak pernah berpartisipasi dalam kesibukan mobilitas internasional secara lahiriah, termasuk Summer/Winter Program, Internship, Exchange, Credit Mobility, Sit-in, ataupun dual/double degree selama berkuliah.

9. Dianjurkan oleh wakil rektor bidang akademik dari kampus masing-masing.

10. Tak mendapatkan tarif hidup/tunjangan hidup dari Kemendikbudristek dan Institusi Pengelola Dana Pengajaran (LPDP) selama meniru program IISMA.

Exit mobile version